Film Iqro: Petualangan Meraih Bintang, Sarat Makna

0
381

JURNALPLUS.COM-Film Iqro: Petualangan Meraih Bintang akan menjadi film yang mendidik anak akan nilai agama. Film yang disutradarai Iqbal Alfajri dan ditulis oleh Aisyah Amirah Nasution bersama Tatia ini mengangkat fenomena anak yang kurang minat belajat Alquran.

Kisahnya dimulai dari Aqila, anak yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Alquran.  Gadis berusia 9 tahun ini memiliki kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha.

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi. Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha dalam menyelesaikan tugas. Namun sang kakek memberi satu syarat, Aqila harus bisa membaca Alquran.  Bocah itu pun menyanggupi.

Saat di rumah kakek, Aqila bertemu Ros, anak dari seorang pembantu di sana. Ros mengajaknya bermain di masjid.  Di rumah Allah inilah Aqila belajar membaca Alquran dengan metode Iqro, dengan cara yang fun, berirama dan dibawakan secara ringan.

Pengalaman Aqila belajar Alquran dan teladan dari kakeknya inilah yang  menggugah mata hatinya tentang kebesaran Tuhan sebagai pencipta alam semesta.

Film yang dibintangi Aisha Nurra Datau, Raihan Khan, Cok Simbara, Neno Warisman, dan Adhitya Putri ini baru akan diperkenalkan di bioskop pada  Kamis, 26 Januari 2017.

Cerita yang ringan dan serat makna ini bisa menjadi tontonan yang tidak saja menghibur, tetapi bisa membuka mata hati orangtua dan anak akan pentingnya nilai pendidikan bagi anak sejak dini, khususnya menanamkan dasar agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here