Kenali Penyebab Wajah Berminyak

0
121

JURNALPLUS.COM-Wajah berminyak memicu berbagai macam masalah. Bagi perempuan, masalah tersebut begitu mencemaskan. Pasalnya membuat penampilan tak menarik dan cenderung lusuh dan kusam.

Uniknya, tak sedikit di antara mereka yang sulit mengatasi masalah wajah berminyak. Pasalnya memang dibutuhkan perawatan yang tepat. Tidak itu saja, perempuan juga harus tahu penyebab dari wajah berminyak sehingga lebih mudah untuk mengatasinya.

Wajah berminyak bida ditimbulkan oleh berbagai factor. Dilansir Bustle, di antara penyebabnya adalah stress, di mana hormon kortisol akan semakin meningkat sehingga produksi minyak semakin banyak. Lebih dari itu, kondisi ini juga menyebabkan wajah menjadi lebih mudah berjerawat.

“Stres dapat memperburuk kulit setiap orang,”  kata Dr Flor A Mayoral, dermatolog dan instruktur klinik di University of Miami’s Miller School of Medicine.

Wajah berminyak juga bisa disebabkan oleh penggunaan sabun muka yang tidak tepat. Banyak perempuan yang menggunakan sabun muka dengan formula gel dan ini bisa menjadi penyebab meningkatnya minyak pada wajah. Akan tetapi ada juga sabun muka yang bisa mengurangi produksi minyak di wajah, utamanya sabun yang mengeluarkan sedikit busa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here