Khasiat Madu untuk Kulit

0
214

JURNALPLUS.COM-Paparan sinar matahari bisa membuat kulit terlihat kusam, bahkan menjadi gelap dan ‘gosong’. Tentu hal ini dihindari wanita. Di antara mereka pun menyiasatinya dengan pelembab.

Menggunakan pelembab tidak sepenuhnya sukses. Terkadang, kulit tetap kering karena teriknya matahari. Kaum perempuan pun bisa menggantinya dengan madu mentah. Hal itu disarankan Ildi Pekar, ahli kecantikan yang menangani facialist untuk supermodel seperti, Miranda Kerr, Lindsay Ellingson, dan Irina Shayk.

Seperti dilansir E online, madu menjadi cara terbaik dan termurah untuk cepat mengurangi rasa nyeri pada wajah yang terlalu kencang, kemerahan, dan mengalami peradangan.

“Madu dapat digunakan sebagai lotion untuk menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan,”  kata Ildi.

Caranya, setelah mencuci wajah di pagi hari, aplikasikan madu mentah yang cukup banyak, seperti saat mengenakan masker. Lalu diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, bilas wajah. Hasilnya, kulit wajah terasa lebih tenang dan lentur. Lakukan setiap hari, sesuai kebutuhan.

“Ini akan menjaga kulit Anda tetap lembab dan yang sangat penting adalah madu berfungsi dalam proses penyembuhan kulit wajah dari sengatan matahari,” terang Ildi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here