Sikat Gigi dengan Minyak Kelapa Lebih Baik dari Pasta

0
170

JURNALPLUS.COM-Selama ini orang lebih menganggap sikap gigi dengan pasta dapat membersihkan kotoran yang terselip pada gigi. Padahal, sikat gigi dengan menggunakan minyak kelapa memiliki banyak manfaat.

Dilansir Boldsky, minyak kelapa dapat membantu mengatasi masalah gigi, seperti kerusakan gigi hingga penyebab gigi yang dapat menimbulkan penyakit jantung, demensia, dan masalah pernapasan.

Minyak kelapa juga dapat mencegah kerusakan gigi dengan cara yang lebih efisien daripada banyak obat pembersih gigi lainnya. Manfaat lain, dapat mengurangi plak dengan cara pijat gusi dengan minyak kelapa  sekira 10 menit. Lakukan itu selama satu bulan berturut-turut.

Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan gigi ini tak lain karena minyak kelapa memiliki sifat antibakteri alami untuk membunuh bakteri berbahaya dan membersihkan racun pada gigi dan mulut.

Sementara, pasta gigi mengandung triclosan yang ternyata dapat meningkatkan resistensi pada bakteri dan menyebabkan gangguan endokrin dalam tubuh. Selain itu, fluoride yang terdapat dalam pasta gigi memiliki reputasi kurang baik.

Lalu, bagaimana mengaplikasikan minyak kelapa pada gigi? Tuangkan 3 sendok makan minyak kelapa dalam mangkuk. Campurkan beberapa tetes minyak peppermint dan 2 sendok makan baking soda, aduk rata. Sikatlah gigi dengan campuran tersebut secara teratur.

Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa dengan mengoleskannya pada seluruh bagian gigi, biarkan selama 15 menit, kemudian kumur dengan air.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here