Mudahnya Buat Nasi Wangi Bungkus Daun

0
199

JURNALPLUS.COM-Bosan dengan nasi putih yang tiap hari dikonsumsi? Anda bisa mencoba sensasi Nasi Wangi Bungkus Daun. Sesuai namanya, hidangan nasi ini dibungkus dengan daun. Namun, yang membuat lezat adalah bumbu rempah yang dicampur didalamnya.

Di Bandung, Hotel Harper membocorkan cara membuatnya. Diawali dengan tumis bawang merah hingga kecoklatan, kemudian masukkan bumbu rempah, seperti lengkuas dan bawang putih.

Setelah wangi, masukkan nasi dan tak lupa bumbui dengan garam, sedikit penyedap rasa, chicken powder. Lalu, tumis dengan nasi hingga menyatu dan menghasilkan aroma wangi yang khas. Agar lebih wangi dan menggoda selera, tambahkan daun kemangi secukupnya.

“Nasi kemudian digulung dengan daun yang sudah dibakar sebentar sehingga menghasilkan aroma khas. Agar tambah sedap, nasi ini dihidangkan dengan daging ayam pejantan yang digoreng, ditambah tahu dan tempe goreng, serta sambal terasi sebagai pelengkap,” kata Koki Hotel Harper Irman.

Nasi Wangi Bungkus Daun menjadi salah satu kudapan khas Sunda yang menggugah selera. Menu yang satu ini juga menjadi favorit karena rasanya dan wangi yang khas.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here