Salmon Fingers Makanan Selera Anak

0
156

JURNALPLUS.COM-Tak sedikit orang tua yang mengeluhkan anaknya susah makan. Nah, Salmon Fingers bisa menjadi menu yang dapat menggugah selera makan anak.

Bukan saja rasanya yang lezat, tetapi hidangan penuh inovasi dari Taste.com.au ini dapat dimodifikasi hingga bentuknya sesuai keingian anak. Berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan:

2 x 415 gram ikan salmon kalengan, tiriskan airnya

1 bh bawang bombay ukuran kecil, cincang kasar

Daun peterseli cincang secukupnya

1 bh lemon, parut halus kulitnya dan ambil airnya

100 gram tepung panir halus

75 gram tepung terigu

70 gram keju parmesan, parut halus

2 butir telur

80 ml minyak zaitun

Garam dan merica secukupnya

Saus tartare, salad, nasi putih atau kentang goreng dan potongan lemon untuk pelengkap

 

Cara membuat:

Tempatkan salmon dalam mangkuk besar. Tambahkan bawang bombai, peterseli, kulit lemon, air jeruk lemon, sedikit tepung panir, dan tepung terigu. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya, aduk dengan lembut hingga tercampur rata.

Gunakan tangan basah, bentuk campuran salmon hingga berukuran tinggi 9 cm dan lebar 3 cm kemudian susun di atas piring. Lakukan hal yang sama hingga campuran salmon habis.

Kombinasikan sisa tepung roti dan parmesan dalam mangkuk. Tempatkan sisa tepung terigu dalam mangkuk terpisah dan kocok telur dalam mangkuk yang berbeda pula. Ambil salmon, balut dengan dengan tepung, telur dan campuran tepung roti. Susun kembali di atas piring.

Panaskan minyak dalam wajan besar di atas api sedang, lalu goreng salmon selama 2 menit di setiap sisi atau sampai berwarna coklat keemasan. Setelah itu, tuangkan ke atas piring yang telah dilapisi handuk kertas, tiriskan. Sajikan salmon dengan saus tartare, salad, nasi putih atau kentang goreng dan irisan lemon sesuai selera.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here