Coldplay Jadi Musisi Berpendapatan Tinggi

0
147

JURNALPLUS.COM-Band Coldplay berhasil membukukan pendapat tinggi saat menjalani tur konser Coldplay bertajuk ‘A Head Full of Dreams’.  Band asal Inggris ini telah mengumpulkan penghasilannya selama satu tahun sebesar USD412 juta.

Tur konser ‘A Head Full of Dreams’ dimulai pada 2016 itu, di mana band cadas ini mulai menggelar konser di La Plata’s Estadio Ciudad de La Plata di Argentina pada Maret 2016. Para personelnya sempat istirahat dan akan melanjutkannya tur konsernya pada Agustus hingga 15 November 2017.

Saat di Paris, dalam durasi tiga hari yakni, 15,16 dan 18 Juli, mereka sukses mengumpulkan sebesar USD 19,8 juta.  Dengan capaian sebesar itu,  Cpldplay sukses mencatatkan diri sebagai band terlaris menggelar konser sepanjang 2017. Dari konser selama tiga hari itu,  tiket yang terjual sebanyak 235.611.

Sementara, secara keseluruhan, Coldplay  telah menggeser posisi Madonna dalam lima tur dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Madonna menjadi artis yang sukses menggelar konser lewat tur ‘Sticky & Sweet’ pada 2008 dan membuatnya sebagai musisi dengan pendapatan besar.

Dilansir Billboard,  berdasarkan data Bilboard Boxscore,  tur konser tersebut membuat Madonna berhasil membukukan pemasukan sebesar USD408 juta.

Namun, capaian yang diraih Coldplay ini belum mampu menyaingi band U2. Hingga saat ini,  kelompok musik yang dimotori Bono itu masih tercatat sebagai band dengan tur terlaris. U2 sukses dengan tur yang digelar pada 2009-2011 dengan mendapatkan pundi-pundi sebesar USD736,4 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here