“Undercover” Buat Tiara Eve dan Glenn Fredly Tampil Beda

0
313

JURNALPLUS. COM-Tiara Eve membuat gebrakan di industri musik Indonesia dengan memperkenalkan single Dance Music berjudul “Undercover” . Lagu yang berkolaborasi dengan Glenn Fredly dan Liquid Silva ini memberi nuansa beda.

Dari warna vokal sudah terasa, di mana Glenn kuat dengan pop jazz ini harus mengubah genre musiknya itu ke dalam unsur dance lebih kental lantaran Tiara yang menggarap lagu ini. Seperti diketahui Tiaramerupakan seorang Female Disc Jockey (Peramu Musik Perempuan) asal Indonesia yang cukup diperhitungkan di Asia Tenggara. Jam terbang yang tinggi menempatkan posisi Tiara cukup direspek oleh beragam tempat hiburan yang tidak pernah sepi dari hingar bingar musik.

Tembang Undercover ini juga menjadi soundtrack untuk film yang juga dibintangi Tiara berjudul “Jakarta Undercover” produksi Grafent Pictures dan Demi Istri Production. Tiara berada akting dengan Baim Wong, Bimo, Lukman Sardi, Oka Antara, Nikita Mirzani dan Bimo Ganindra.

Film yang secara visual disutradari oleh Fajar Nugros ini diangkat dari buku laris yang merangkum kehidupan malam kota Jakarta milik Moammar Emka.

Lirik lagu ini dibuat dalam bahasa Inggris dengan penegasan yang senada dengan peran Tiara Eve di film tersebut. Liriknya diciptakan oleh Liquid Silva yaitu seorang rapper berkebangsaan Kanada yang telah malang-melintang bersama Rapper Dunia seperti Eminem, D12, Jadakiss, Naughty By Nature, Snoop Dogg. “Undercover” diproduksi langsung oleh Tiara Eve bersama Wizzow. Kehadiran Glenn Fredly sebagai vokal utama pada lagu membawa suasana riang gembira.

Lirik demi lirik, lagu “Undercover” begitu lentur dinyanyikan oleh Glenn Fredly, sehingga lagu berbahasa asing ini menjadi tidak berjarak dan dapat diterima oleh pendengar musik Indonesia. Tekstur musik yang perkusif dan melodik semakin menggila ketika Liquid Silva menorehkan racauan Rap bermuatan Jamaican Ragga yang pas bila didengar dengan volume tinggi. Lepas satu minggu dirilis ke khalayak, maka posisi angka streaming “Undercover” di layanan digital Spotify langsung menembus angka 10 ribu kali putar. Data ini menunjukkan dengan gamblang kalau lagu ini disukai banyak orang. Rotasi putarnya di radio juga meninggi seiring filmnya hadir di beragam bioskop.

Tiara Eve sangat memikirkan ramuan musiknya ketika menciptakan lagu “Undercover”. Bagian demi bagian melalui koreksi yang panjang dan serius. Bahkan sebelum dirilis, lagu ini telah berulang kali berganti aransemen, format mixing dan sudah dikaji ulang di lantai dansa agar mood yang dibangun dapat diterima utuh dan menyentuh ketika didengarkan melalui beragam medium. Sebagai pemilik predikat 2X nominator Female DJ of the Year 2008 & pada Ravelex Electronic Dance Music Awards (REDMA), Tiara Eve menyadari sepenuhnya bahwa ketika merilis dance single haruslah memahami betul efek utama atas disebarnya lagu tersebut; yaitu membuat semua orang merasa lepas dan bebas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here