Ini Tren Wisata di 2017

0
336

JURNALPLUS.COM-Banyak tempat wisata yang menjadi tren. Tidak saja di dalam negeri, bahkan di luar negeri. Banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi selama 2017 ini. Mana saja?

Sebelumnya, perjalanan wisata Korea Selatan misalnya. Banyak tempat yang populer pada 2015, tetapi digeser Jepang di 2016. Sementara wisata Indonesia, Raja Ampat menjadi destinasi wsiata yang kerap didatangi turis di 2015, tetapi digeser Labuan Bajo di tahun selanjutnya.

Nah, bagaimana tren perjalanan wisata di 2017? Sdilansir Skyscanner, berikut ini 5 destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

1. Jepang
Pesona Jepang memang belum pudar. Dua tahun terakhir Jepang menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Keindahan yang ditawarkan Negeri Sakura ini memang membuat turis kagum. Bahkan, melancong ke Jepang tidak lagi membutuhkan visa.

Umumnya wisatawan akan berkunjung pada Maret hingga April. Pada periode itu bunga Sakura tengah bermekaran, tapi tak sedikit pula yang pergi ke Jepang di September dan Oktober. Para turis ingin melihat musim gugur, atau pun Desember, di mana bulan ini ada salju.

2. Hong Kong
Popularitas Hong Kong terus meningkat, khususnya di kalangan traveler muda. Semakin banyaknya cafe-cafe hipster yang bermunculan di Hong Kong dan itu menjadi salah satu alasan Hong Kong wajib dikunjungi.

3. Korea Selatan
Demam drama Korea dan K-Pop membuat minat kunjungan ke Korea Selatan semakin tinggi. Khususnya para penggemar K-Pop dan K-Drama. Mereka ingin mengunjungi Negeri Ginseng untuk bertemu langsung dengan para idolanya. Selain itu, Korea juga menjadi pusat wisata belanja kosmetik.

4. Singapura
Jarak yang dekat dan kota yang menyenangkan membuat Singapura menjadi destinasi wisata yang selalu ingin dikunjungi. Apalagi di 2017, salah satu grup musik ternama dunia, Coldplay, akan menggelar konser di Singapura. Otomatis ini akan meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata Singapura.

  1. Flores
    Di dalam negeri, Flores menjadi tujuan wisata berlibur. Banyak tempat indah mulai, Labuan Bajo, Ende, Maumere, Riung, Bajawa, Ruteng, Larantuka, Alor, Kanawa, hingga Desa Wae Rebo yang terkenal akan rumah tradisionalnya.

Pada tahun ini akses dan fasilitas wisata yang semakin membaik, Flores masih menjadi incaran wisatawan lokal sebagai destinasi yang wajib dikunjungi di 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here