Andien dan Pola Makan Sehatnya

0
142

JURNALPLUS.COM-Andien termasuk penyanyi yang memerhatikan masalah makanan, khususnya yang menyehatkan. Itu sebab dia ternasuk yang pilih-pilih atas asupan untuk tubuhnya. Dia pun berbagi makanan sehat yang disantapnya hampir setiap hari itu.

Untuk pola makan sehat, Andien sudah melakukannya sejak lama, saat dia remaja, menikah, hamil, bahkah hingga punya anak sekarang ini.

Melalui aku Instagaram andienaisyah, pemilik album Gemintang ini membeberkan apa yang dikonsumsinya setiap hari, khususnya bersantap siang, meski dia tidak pernah membatasi asupan yang masuk ke dalam tubuhnya itu.

“Brunch time! Bisa dibilang, pola makan saya dan @cyclonesia dari bertahun-tahun lalu ya begini begini saja. Termasuk ketika hamil dan sekarang menyusui. Kami nggak pernah membatasi seberapa banyak kami makan, mungkin bisa 5x sehari. Dan konsumsi utamanya adalah protein, lemak, dan sayur. Buah kami makan untuk sarapan dan snacking. Yes, food combining indeed,” kata Andien sambil memperlihatkan foto makanan yang dikonsumsi tiap hari, salah satunya brokoli.

Menu yang dimakan bisa dibilang membosankan lantaran hampir setiap hari yang itu itu saja. Artis kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 ini mengaku tidak muluk-muluk untuk membuat tubuhnya tetap sehat.

“Menunya juga nggak pernah muluk-muluk. Seperti sekarang ini hanya salmon belly, dory, tahu telur kukus dengan daging cincang, dan labu siam, buncis, serta brokoli. Tapi intinya kami makan segala jenis protein, segala jenis sayur, buah. Dengan cara memasak apapun. Kami juga selalu membawa bekal dari rumah,” paparnya.

“Pola makan yang seperti ini nyaman untuk kami, karena memudahkan untuk mencari makanan di luar. Contohnya di kantor, sehari-hari kami terbiasa untuk makan gado-gado, sate, soto, atau warteg,” tambah Andien.

Namun, Andien juga memiliki waktu bebas untuk menikmati kudapan lain, seperti kebanyak orang pada umumnya.  “Oh iya, cheat day kami memakan karbohidrat tanpa protein adalah 2x seminggu, dan hanya berlangsung beberapa jam,” jelas dia.

Apa yang dilakukan ini lebih untuk berbagi lantaran banyak orang yang ingin mengetahui cara hidup sehat yang dilakukannya.

“Tapi jangan lupa untuk selalu mendengarkan kebutuhan badanmu yaaa. Karena kondisi setiap orang berbeda. Badannya sering-sering diajak ngobrol dan didengarkan. Sekian *maafkan tiba-tiba pengin ngepost karena banyak banget yang nanya dan DM, semoga bisa membantu yaa*,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here