Pakai Mantel Bulu, Rihanna Dikritik

0
139

JURNALPLUS.COM-Rihanna mendapat kritik People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) saat mengenakan mantel bulu Christian Dior pada peragaan busana Dior Cruise 2018. Penyanyi dunia ini pun diminta untuk menyumbangkan mantel bulunya itu kepada pengungsi Suriah.

Juru bicara PETA Andrew Bernstein dalam suratnya mengatakan banyak penggemar Rihanna yang kecewa saat artis idolanya itu mengenakan mantel bulu.

“Kami melihat banyak komentar dari penggemar yang kecewa melihat Anda mengenakan bulu di acara Dior minggu lalu. Seperti kami, mereka berharap agar Anda dapat menarik kembali bulu-bulu Anda,” kata Andrew.

“Selain itu, kami ingin meminta agar Anda mempertimbangkan untuk menyumbangkan bulu Anda kepada kami. Setiap item bulu menyebabkan sejumlah besar rasa sakit dan penderitaan pada rubah, mink dan coyote yang dipukuli, tersengat listrik, dan sering dikuliti hidup-hidup oleh industri bulu dan produksi bulu juga berdampak pada manusia,” tambahnya.

“Dahulu kita telah mengirim bulu binatang ke pengungsi Suriah ke tempat penampungan tunawisma yang berdampak pada ‘sebanyak mungkin kehidupan dengan cara yang positif’ seperti yang Anda katakan dengan fasih dalam pidato penerimaan Humanitarian Award Harvard,” beber Andrew dalam surat itu.

Pada 2015, PETA mengirimkan sekitar 100 mantel bulu kepada pengungsi Suriah yang tinggal di ‘Calais Forest’ di Perancis.  Namun, permintaan PETA ini nampaknya tidak ditanggapi Rihanna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here