Syuting Film Bangkit! Bikin Vino G Bastian Ngos-Ngosan

0
257

JURNALPLUS.COM – Tampil dalam film yang menguras banyak tenaga tentu bukanlah hal yang mudah. Ini sebagaimana yang dihadapi oleh aktor Vino G Bastian ketika bermain dalam film Bangkit!, yang rencananya akan diputar di seluruh bioskop dalam negeri pada 28 Juli mendatang.

Menurut pengakuan Vino, saat kali pertama membaca naskah Bangkit!, dirinya sudah syok. “Ketika baca skrip ini syok, kenapa enggak bikin (film) komedi saja? Karena aku pikir syutingnya akan capek banget,” seloroh Vino sambil tersenyum saat di Surabaya, belum lama ini.

Meskipun begitu, buat cowok kelahiran 24 Maret 1982, hal tersebut menjadi tantangan baru, karena bukan sekadar action saja. “Film action dengan jenis yang berbeda, aksi penyelamatan. Siapapun aktor yang berperan dalam film ini adalah langkah yang baik banget karena film berbeda dan baru pertama di Indonesia,”  tuturnya.

Dalam film Bangkit!, Vino harus mempersiapkan fisiknya dengan baik. Di sini bukan masalah otot, namun lebih ke ketahanan tubuh atau stamina selama proses syuting. Bahkan, untuk mendapatkan stamina fisik yang prima, suami aktris Marsha Timothy itu rutin berolahraga, mulai dari lari hingga angkat berat.

“Itu kebutuhannya saat berperan dalam film ini. Saya enggak mau kalau saya sakit maupun cedera, sehingga membuat prosesnya (jadwalnya) menjadi mundur dan biaya membengkak,” ungkap Vino.

Berperan sebagai Addri yang merupakan petugas SAR dalam film Bangkit!, Vino banyak melakukan adegan menyelamatkan korban bencana banjir yang melanda Ibu Kota. “Scene underwater, yang susah berenang pakai sepatu boots. Dan paling susah berenang pakai boots dengan membantu atau membawa orang,” tukas bapak satu anak ini.

Kendati menguras stamina dan kekuatan fisik, namun Vino beruntung, pasalnya selama proses syuting tidak pernah mengalami cedera. “Kewalahan dan ngos-ngosan sih iya. Tapi syutingnya benar-benar aman, safety terjaga,” sahutnya.

Lawan main Vino di Film Bangkit!, Putri Ayudya menambahkan bahwa tantangan fisik bukan hanya pada aktor, tapi juga seluruh kru film. “Di sini, timnya sangat solid, enggak ada yang mutung atau berhenti,” imbuh pemeran Indri yang juga istri Addri.

Film Bangkit! merupakan film bertema disaster atau bencana yang digagas oleh rumah produksi Suryanation bersama Kaninga Pictures dan Oreima Films. Diperlihatkan kondisi Jakarta yang terkena dampak badai musim dingin di Asia dan badai panas di Australia. Kondisi itu membuat curah hujan menjadi tinggi yang mengakibatkan seluruh kota dikepung banjir dan di saat bersamaan, gempa turut mengoyak dan merobohkan banyak bangunan.

http://lifestyle.sindonews.com/read/1114842/158/syuting-film-bangkit-bikin-vino-g-bastian-ngos-ngosan-1465323585

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here