5 Bahan Alami untuk Kulit Wajah Sehat

0
203

JURNALPLUS.COM-Banyak bahan alami yang dapat mempercantik,  bahkan menyehatkan kulit. Namun, tidak sedikit yang tak menyadari manfaat bahan alami tersebut. Pepaya misalnya, enzim alaminya memiliki antibakteri dan mampu menyembuhkan sehingga membantu menyingkirkan sel rusak dan mati pada kulit.

Nah,  berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membantu kulit, khususnya kulit wajah terlihat cerah dan sehat seperti dilansir Boldsky.

1. Pepaya
Pepaya mengandung enzim alami yang dikenal sebagai papain yang memiliki antibakteri dan kemampuan penyembuhan sehingga dapat membantu menyingkirkan sel-sel mati dan rusak pada kulit. Haluskan pepaya kemudian aplikasikan pada wajah dan pijat selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

2. Mentimun
Mentimun memiliki kandungan nutrisi dan cairan yang besar. Ini membantu untuk mengembalikan tingkat hidrasi kulit dan juga mencegah bakteri yang berada di lapisan atas kulit. Ambil beberapa irisan mentimun, gosokkan pada wajah. Atau dapat membuat pasta dari mentimun, oatmeal, dan susu untuk mencegah jerawat dan komedo. Jangan lupa untuk membilasnya kemudian dengan air dingin.

3. Kunyit
Kunyit menjadi bahan utama untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan mencegah seluruh jenis masalah kulit. Kunyit dapat membantu mengobati hiperpigmentasi, bekas luka, jerawat dan noda pada kulit. Haluskan kunyit, campurkan dengan susu, kemudian aplikasikan pada wajah secara teratur. Masker ini dapat memberikan kulit tampak lebih cantik dan lembut secara alami.

4.Tomat
Tomat adalah toner kulit alami yang dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mengobati noda dan jerawat. Untuk mendapatkan kulit halus dan lembut, ambil beberapa sendok tomat yang telah dihaluskan kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Lidah Buaya
Gel lidah buaya atau aloe vera merupakan bahan alami yang efektif membantu membuat kulit menjadi lebih halus. Aplikasikan gel lidah buaya secukupnya pada wajah, pijat wajah dengan perlahan. Gel lidah buaya juga dapat membantu memudarkan noda-noda dan bekas luka di wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here