Apel Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh

0
166

JURNALPLUS.COM-Sebuah studi 2008 menemukan bahwa apel termasuk dalam diet untuk melindungi sel-sel neuron dari stres oksidatif yang dapat menyebabkan kerusakan otak dan menghasilkan penumpukan plak. Sementara, penumpukan plak telah dikaitkan dengan gangguan neurodegenerative seperti demensia dan apel dapat membantu mencegah penyakit itu.

Banyak kandungan yang bermanfaat dari apel, di antaranya sangat kaya antioksidan, flavanoids, dan serat makanan. Komposisi itu membuat  mereka yang mengonsumsinya secara rutin bisa lebih sehat dan menjadi pengganti gula.

Seperti diketahui, gula dapat membebani hati Anda karena berkontributor untuk menjadi obesitas dan dapat menyebabkan resistensi insulin, berpotensi menyebabkan diabetes tipe 2. Untuk meningkatkan kesehatan, ganti gula dengan irisan apel segar untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sebuah studi 2014 menemukan bahwa senyawa bioaktif dari apel yang berbeda mempengaruhi bakteri usus baik yang membantu untuk melawan obesitas.

Jika apel tidak ada, cobalah irisan stroberi organik untuk membuat manis alami. Soberi akan lebih ramah terhadap kadar gula darah Anda karena kandungan serat yang tinggi.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here