Tips Sederhana Mengolah Pastry Gulung Sosis

0
241

JURNALPLUS.COM-Membuat makanan untuk anak itu sebetulnya mudah. Sayang, masih banyak orangtua mengaku tidak memiliki banyak waktu. Padahal, membuat kudapan yang disukai anak ini bisa mendekatkan hubungan anak dan ibu serta menjaga keharmonisan rumah tangga.

Salah satunya dengan membuat Pastry Sosis. Cara membuatnya mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Para ibu bisa melihat resep dari Taste.com.au. Berikut ini cara membuatnya.

Bahan-bahan:

1 sdm minyak zaitun
2 bh bawang bombay ukuran sedang, cincang kasar
1 1/2 sdm gula merah
2 lembar puff pastry siap pakai
1 butir telur, kocok sebentar
8 bh sosis daging sapi, goreng sebentar dengan sedikit minyak
Lada secukupnya
Salad sayuran untuk penyajian (opsional)

Cara membuat:

Panaskan oven sampai dengan 200 °C. Siapkan Loyang, kemudian lapisi dengan kertas roti. Panaskan minyak dalam wajan antilengket di atas api sedang. Tambahkan bawang bombai dan tumis selama 10 menit atau sampai lunak dan harun. Masukan gula, aduk dan masak selama 5 menit atau sampai terkaramelisasi. Sisihkan selama 5 menit.

Potong setiap lembar pastry menjadi empat bagian berbentuk persegi. Ambil satu bagian pastry, olesi sedikit dengan telur. Tuangkan satu sendok makan tumisan bawang dan tambahkan satu sosis.

Gulung pastry dan oles kembali bagian ujung pastry untuk merekatkan. Susun pastry sosis di atas loyang, beri sayatan di bagian atas pastry, oles dengan sedikit telur, kemudian taburi dengan sedikit lada. Lakukan hingga seluruh sosis, tumisan bawang, dan adonan pastry habis.

Panggang selama 20 sampai 25 menit atau sampai pastry berwarna cokelat keemasan dan mengkilap. Sajikan dan nikmati bersama keluarga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here