Yuk, Buat Dessert Maple Syrup Cheesecake

0
239

JURNALPLUS.COM-Menikmati santapan pencuci mulut akan memberi sensasi tersendiri. Namun, tidak banyak orang yang melakukannya, terlebih saat berada di rumah bersama keluarga. Padahal untuk membuat dessert ini cukup mudah. Misalnya Maple Syrup Cheesecake.

Seperti dilansir Taste.com.au, cara membuat Maple Syrup Cheesecake yang kaya rasa manis dan asin dengan tekstur lembut ini cukup mudah. Ini cara membuatnya;

Bahan-bahan:
1 cangkir kacang pecan
125 gram biscuit susu
80 gram mentega, lelehkan
500 gram cream cheese, haluskan
160 ml sirup maple
3 butir telur

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 150C. Siapkan loyang bongkar pasang bulat berdiameter 20cm, oleskan dengan sedikit mentega.

Campurkan kacang pecan dengan biscuit, kemudian hancurkan dengan food processor sampai menyerupai remah roti. Tambahkan sisa mentega, aduk hingga tercampur rata kemudian ratakan dan padatkan campuran biscuit dan pecan di dasar loyang.

Selanjutnya, gunakan mixer listrik, haluskan krim keju, tambahkan sirup maple dan aduk kembali sampai tercampur rata. Perlahan, tambahkan telur satu demi satu sampai semua bahan bercampur dan tuang adonan ke dalam loyang. Ratakan adonan cheesecake hingga tidak ada adonan bergelembung.

Panggang cheesecake selama 50 menit atau sampai adonan set dan matang, kemudian matikan oven. Dinginkan cheesecake dalam oven selama 1 jam dengan pintu oven sedikit terbuka. Lalu  sisihkan dalam suhu ruangan. Sajikan dengan tambahan sirup maple sesuai selera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here