Buat Lagu, Sting Terinspirasi Selera Musik Anak-anak

0
168

JURNALPLUS.COM-Musisi legendaries dunia, Sting mengungkap dirinya mampu menghasilkan musik yang disukai masyarakat dunia lantaran mendengarkan lagu anak-anak.  Dia mengaku mendapatkan inspirasi setelah mendengarkan musik pop putrinya.

Pelantun The Shape of My Heart  ini baru saja merilis single terbarunya, ’50, 000′. Tembang itu, awalnya terinspirasi oleh mendiang penyanyi legendaris Prince. Mantan vokalis The Police ini kemudian mengungkap rasa musiknya telah disesuaikan dengan orang-orang dari anak-anaknya, terutama putrinya Eliot ‘Coco’ Sumner.

Berbicara kepada BBC Radio Two, akhir pecan lalu, Sting mengaku apa yang dilakukannya seperti nepotisme. “Saya mendengarkan lagu putri saya. Saya tahu kedengarannya seperti nepotisme, tapi putri saya memiliki lagu pop yang fantastis,” kata Sting.

Pada 2014, dia merilis EP ‘Information’, diikuti oleh album dengan nama yang sama pada 2016. Selama kariernya dia telah menyanyikan lagu ‘End of the Road’ dan ‘Splash’. Dia melakukan versi cover dari lagu milik Radiohead, ‘Creep’ dengan Clint Mansell untuk soundtrack film ‘Filth’ (2013).

Sting yang juga ayah dari Joseph, Fuchsia Katherine, Brigitte Michael, Jake, dan Giacomo Luke, ini dapat melihat beberapa anaknya mendapat pengaruh musik darinya dan Eliot. Namun, dia begitu senang dengan inpsirasi musik yang didapat dari anak-anaknya.

“Saya terpesona oleh itu karena saya mengenali beberapa DNA di dalamnya dan ada beberapa hal yang saya tidak tahu dari mana asalnya lirik, harmonis, sehingga menjadi sangat menarik,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here