Jasad Panaskan Hari Pertama Synchronize Festival 2016

0
221

JURNALPLUS.COM – Pagelaran musik multi-genre Synchronize Festival 2016 akhirnya dimulai pada Jumat (28/10) sore. Sayangnya, pada hari pertama jalannya  festival musik yang melibatkan 104 band lokal ini disambut dengan hujan rintik-rintik.

Band ska, The Authentics dan trio jazz rock, Ligro tampil sebagai pembuka Synchronize Festival pada sekitar pukul 15.45 WIB. Lalu, sekitar 15 menit menit kemudian, Kelelawar Malam dan Besok Bubar tampil di panggung lainnya.

Berturut-turut tampil di waktu selanjutnya sebelum istirahat Maghrib adalah Sore, Monkey Boots, Aksan Sjuman & The Committe of The Fest, Aray Daulay dan Sunyotok. Turunnya hujan sepertinya turut berpengaruh terhadap kehadiran penonton, ini terlihat saat band-band tersebut tampil di atas pentas, penonton yang hadir tidak terlalu banyak.

Seusai istirahat Maghrib, acara kembali dimulai pada sekitar pukul 18.30 WIB. Di stage Lake Stage, band reggae Gangstarasta menyapa para penonton. Dalam penampilannya, vokalis Gangstarasta, Emilio memberikan apresiasinya terhadap acara Synchronize Festival, bahkan tanpa ragu dia juga mengakui jika ingin menyaksikan penampilan Raja Dangdut, Rhoma Irama bersama Soneta Group, yang rencananya akan tampil di hari kedua atau Sabtu (29/10).

“Acara ini sangat keren sekali. Di sini, kita bisa tampil bersama teman-teman musisi dari lintas genre. Dan saya ingin sekali nonton Bang Haji Rhoma bersama  Soneta yang tampil besok (Sabtu),” ungkap Emil saat berada di atas panggung.

Setelah sekitar setengah jam penampilan Gangstarasta, band death metal Bandung, Jasad, yang hadir di Dynamic Stage, memanaskan suasana. Band yang pernah mencicipi beberapa panggung di Eropa itu membuat adrenalin para penonton meningkat. Jasad juga memainkan sejumlah lagu dari album terakhirnya Rebirth of Jatisunda, seperti Cengkram Garuda, Nagara Ragana Naraga, Siliwangi.

“Kami senang banget bisa tampil di acara Synchronize Festival, kami di sini bisa tampil dengan band-band berbagai macam genre, segala musik ada. Ini bagus juga buat saya. Minimal silaturahmi antar penggemarnya, syukur-syukur ke depannya bisa terjalin silaturahmi dan persaudaraan antar penggemar band-bandnya,”  tutur vokalis Jasad, M Rohman atau yang akrab disapa Man Jasad saat dijumpai SINDOnews.

Synchronize Festival di hari pertama ini berakhir sesuai dengan jadwal yakni Sabtu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB, dan tampil di penghujung acara adalah  Sheila On 7 di Dynamic Stage, dan Dead Squad di Forest Stage. Dan sejumlah band juga telah tampil sebelumnya, seperti Kelompok Penerbang Roket, Sweet As  Revenge, Rocket Rockers, Ras Muhammad, Pure Saturday, Souljah, The Upstairs, Steven Jam, Payung Teduh dan beberapa nama band lainnya.

http://lifestyle.sindonews.com/read/1151083/157/jasad-panaskan-hari-pertama-synchronize-festival-2016-1477695201

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here