Cara Tepat Memilih Kursi Pesawat

0
195

JURNALPLUS.COM-Masih banyak para pelancong yang kesulitan memilih kursi saat naik pesawat. Akibatnya bisa merusak suasana perjalanan. Ini tipsnya.

Agar perjalanan menjadi nyaman, pastikan memilih kursi pesawat yang tepat. Seperti dilansir Skyscanner, berikut ini ulasannya;

1. Waktu penerbangan
Jika mengambil penerbangan tengah malam, Anda bisa mengambil kursi dekat jendela di barisan F. Pasalnya sebelum landing, Anda akan dibuat terpukau dengan pemandangan matahari terbit dari atas pesawat. Atau jika Anda mengambil penerbangan sore ke arah barat, pilih kursi di dekat jendela di barisan A agar bisa menikmati indahnya sunset.

2. Destinasi
Umumnya Anda akan melakukan riset mengenai destinasi, namun tidak untuk penerbangan.Tak hanya mengenai jam keberangkatan, kepulangan atau bandara tujuan, tapi juga tentang apa yang mungkin bisa Anda lihat sesaat sebelum landing.

Dalam penerbangan pagi dari Bali ke Yogja misalnya, jika Anda mengambil kursi di barisan F, maka akan melihat pemandangan Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru yang mengagumkan dan Gunung Merapi, Merbabu sesaat sebelum landing.

3. Kebutuhan atau kebiasaan
Jika Anda tipe orang yang suka tidur saat di pesawat, ambillah kursi dekat jendela sehingga penumpang di sebelah Anda tak perlu repot membangunkan saat ingin ke toilet. Sebaliknya, jika Anda orang yang cukup sering ke toilet, ambillah kursi di lorong agar tak mengganggu kenyamanan penumpang lain. Akan lebih baik lagi jika Anda mengambil kursi di barisan paling belakang atau paling depan, dekat toilet.

Namun jika takut dengan turbulensi, ambillah kursi di area sayap karena pada bagian ini turbulensi tidak terlalu terasa. Sementara jika ingin mendapat makanan terlebih dahulu, ambillah kursi paling depan atau tengah. Selain itu, kursi di area pintu emergency cocok untuk Anda yang memiliki kaki panjang.

4. Musim: Low/High/Peak
Jika Anda terbang di periode high season seperti masa libur anak sekolah dan musim panas atau di peak season, seperti saat Natal dan Tahun Baru, hindari memilih kursi di area paling depan atau tengah. Pasalnya, area ini diambil oleh penumpang dengan anak kecil yang umumnya cukup sering membuat tidak nyaman dengan keributan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here