Rumah Bersalin ala Andien

0
190

JURNALPLUS.COM-Penyanyi Andien baru saja melahirkan anak pertama. Tepatnya pada Sabtu (14/1/2017). Yang menarik, proses melahirkannya tidak di rumah sakit, tetapi di rumahnya sendiri dan hanya dibantu oleh bidan.

Melalui akun Instagram andienaisyah, pelantun Gemintang ini menceritakan proses persalinannya tersebut. Dia menjelaskan memilih melahirkan buah hati pertamanya itu di rumah dengan begitu menikmati detik-detik anaknya melihat dunia.

“Persalinan adalah peristiwa alami, yang merupakan bagian dari rangkaian kehidupan kita sehari-hari. Atas dasar pemikiran yang seperti itulah kami merasa lebih nyaman bersalin di rumah. Di mana kami sudah sangat kenal dengan suasananya, dan merasa nyaman dengan setiap “printilan” yang ada di rumah kami sendiri,” tulis Andien melalui media sosial.

“Hal yang paling menyenangkan dari #homebirthing kemarin adalah bonding time dengan buah hati kami segera setelah ia lahir hingga berjam-jam sesudahnya ia masih berada dalam dekapan saya. Bahkan bisa dibilang, hingga detik ini kami belum pernah benar-benar terpisah. Bonding moment ini ternyata adalah hal kecil yang berpengaruh besar pada keadaan-keadaan setelahnya. Berpengaruh positif terhadap produksi ASI, juga komunikasi yang baik dengan Si Bayi,” tambahnya.

Pada tulisan itu, penyanyi pop-jazz kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 ini juga memasukan foto dirinya bersama suami dan anaknya. Mereka terlihat begitu bahagia.

“Hal lain yang lebih menyenangkan lagi adalah, momen setelah persalinan terjadi sekitar jam 5 sore, keluarga kami datang sekitar 5.30. Dan waktu-waktu sesudahnya, segala kegiatan di rumah berjalan seperti biasa. Hangat berkumpul bersama keluarga, tawa bahagia memenuhi kamar kami, dilanjutkan order makan malam dan kami makan malam bersama. Hanya satu hal yang berbeda, kini kami ketambahan satu anggota keluarga baru; Kawa,” beber anak pasangan Didiek Hariadi dan Henny Sri Hardini.

“Kami bersyukur Allah SWT mengizinkan persalinan yang terjadi di rumah kemarin. Sederhana, hangat, damai, haru, penuh cinta. #HomeBirth #AndienIppeStory #BELAHANJANTUNGKU.”

Sebelumnya, Andien berbagi cerita detik-detik melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Askara Biru itu dengan penuh perjuangan, tetapi membahagiakan.

“Ketika pembukaan 8 akhirnya saya masuk ke birthing pool yang sudah disediakan oleh suami saya secara buru-buru. Walaupun kami sudah melakukan “gladi bersih” berdua beberapa hari sebelumnya, nyatanya hari itu semuanya benar-benar terjadi sangatlah cepat. Suami saya membeli 15 galon air mineral, merebusnya.. Dan karena waktu tidak nututin, akhirnya harus minta tolong bantuan ngerebus air ke tetangga. Anyway, akhirnya @cyclonesia pun masuk ke dalam kolam. Sungguh pengalaman kontraksi yang indah. Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya keluar dari perut saya,” terang dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here